Getaway
Monday, February 26, 2007
Diskusi Soal Blog, Buku (Tulis Menulis) dan Pergaulan (Komunitas) Virtual.
Pertama kali lihat pengumuman acaranya saya langsung menaruh acara ini di Reminder handphone saya. Jangan sampe kelewatan! Tanggal 13 Januari’07 Harus datang! Tekad saya.

Hari “H” nya pun datang tanpa banyak tingkah saya langsung cabut ke Perpustakaan Depdiknas di daerah Sudirman. Yang bikin saya excited lagi karena saya udah lama nggak ke Perpustakaan Depdiknas yang memang keren ‘n lengkap se Indonesia itu. Saya inget banget asal muasalnya perpus ini adalah perpustakaan British Council di S.Widjojo Center. Perubahan perpus cukup jelas terlihat dengan adanya cafe. Tapi AC di Perpustakaan Depdiknas nggak sedingin waktu di British Council..brr..brr..bagus deh. Oya polisi-polisi berseragam juga nggak tampak di Perpustakaan Depdiknas kalo dulu waktu masih di S.Widjojo Center...ya ampun, serasa masuk ke gedung MPR,ketat bener!

Oke ini nih laporan acara diskusi soal Blog, Buku (Tulis Menulis) dan Pergaulan (Komunitas) Virtual.

Well,sambutan duo MC kocak Mamat dan mbak Dahlia sangat menghibur saya dan penonton lain yang sebagian besar adalah anggota Blogfam itu sendiri . Acara pertama adalah diskusi dengan para pengurus Blogfam. Ada mbak Nia juga mas Budi yang menjelaskan apa itu blog serta keberadaan Blogfam itu sendiri. Tiba saat sesi tanya jawab. Sebagai orang yang super penasaran saya jelas tunjuk tangan dong. Pertanyaan saya cukup mudah. 1. diantara penyedia layanan blog sperti wordpress,blogger dan my space manasih yang paling bagus 2. apa bedanya blogger versi baru dengan blogger versi beta.
Nah berkat pertanyaan saya panitia menghadiahkan saya payung,kalender 2007 dan gantungan kunci. Alhamdulillah, kebetulan payung saya dirumah warnanya norak banget dan kebetulan juga saya belum punya kalender baru.
Acara selanjutnya adalah diskusi skenario. Tapi berhubung saya belum shalat Dzuhur jadi saya putuskan untuk shalat dulu.

Nah lalu bagian paling seru adalah saat diskusi dengan Radhitya Dhika,Penulis Buku Blog "Kambing Jantan" , para Penulis buku blog dan Editor penerbit Gagas media
Wah saya bingung juga musti nyeritain apa soalnya kebanyakan ngebanyolnya. Kocak abis. Kegilaan Radit,kedewasaan mbak dari SCTV,kekaleman mbak Dewi dan keseriusan mbak Windy dari Gagas plus duet MC yang nggak ada matinya bikin acara berlangsung ha..ha..hi..hi..aja jadi saya lupa inti diskusinya apa ya? Umm aneh, kok daya pikir saya ikut-ikut turun ke level terendah kayak si Radhitya Dhika

Acara ditutup dengan tiup lilin kue ultah Blogfam. ‘Happy Birthday BLOGFAM. Maju Terus Pantang Mundur! Berjayalah Komunitas Virtual!” tapi saya punya saran nih bisa nggak bikin acara yang benar-benar mengupas habis tentang pembuatan blog itu sendiri beserta tambahan fasilitasnya jadi kita ngerti bagaimana ngedesain sendiri blog kita. Siapa tahu semua orang Indonesia bisa jadi pembuat desain blog yang handal hingga bikin orang Indonesia kaya semua. Amin,Amin.

posted by fit @ 3:10 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Bebaskan Pikiranmu! Temukan indahnya sebuah pertemuan! Sapalah siapa saja yang kamu suka dan jangan malu bertanya tentang apa saja yang menyumbat pikiranmu. Have A Nice Day and Enjoy U R Getaway!!
:: About Me ::

Name:Fit 'd Art fit
Home: BeKaSi, Indonesia
About Me: "I'm kinda person who like to see the sunrise,the trees,the blue sky and the rainbow.--What A beautiful gift from Allah The Great that we should be grateful 4 that--"
See my complete profile

:: Menu ::
:: Moslem Space ::
:: News Space ::
:: Design & Copywriting ::
:: Writing Space ::
:: Creative Folks on Space ::
:: Add Some Space ::
:: Search Space ::
:: Previous Post ::
:: Archives ::
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER